+6282292166343

Hubungi Kami

Jl. Sultan Qaimuddin No. 17

Baruga Kendari

08:00 - 16:00 WITA

Senin s/d Jumat

PENDAMPINGAN AKREDITASI DENGAN 9 KRITERIA FAKULTAS USHULUDDIN ADAB DAN DAKWAH

5 Dec

PENDAMPINGAN AKREDITASI DENGAN 9 KRITERIA FAKULTAS USHULUDDIN ADAB DAN DAKWAH

KENDARI, FUAD, 05 Desember 2019 Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah melakukan kegiatan pendampingan akreditasi untuk 9 kriteria dengan tema “ Simulasi dan Finalisasi Borang akreditasi Program Studi Di Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Kendari Tahun 2019”. Dalam kegiatan tersebut Dr. Nurdin, S.Ag., M.Pd. selaku Dekan di Fakultas tersebut memeberikan pengantar dalam acara pembukaan, beliau berkata: “ Untuk mencapai akreditasi yang unggul maka dibutuhkan seluruh kerja tim yang baik. Segala kekurangan harus segera dibenahi, karena kekurangan yang ada ditempat kita, otomatis kita semua yang tahu dan harus segera diobati”. Kemudian acara tersebut dibuka langsung oleh Rektor IAIN Kendari yakni Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd, beliau mengapresiasi kegiatan tersebut dan merupakan tanggung jawab dari UPPS atau prodi adalah keseriusan untuk memeroleh akreditasi yang lebih baik. Simulasi ini penting untuk mendeteksi sekaligus mengklinik kekurangan borang program studi.

Kegiatan kemudian dilanjutakan dengan pendampingan borang dengan kriteria 9, Isriany Ismail, S.Si., M.Si, Apt.  selaku pemateri beliau memaparkan dengan rinci dari satiap kriteria dengan cara pendampingan langsung terkait borang yang sudah disusun. Pemaparan dijelaskan dengan langsung mengajak dialog kepada seluruh peserta pada setiap kriteria yang ada. Peserta mengikuti kegiatan tersebut dengan antusias dan langsung meminta arahan kepada pemateri terkait penyususnan borang ketika ada hal-hal yang perlu dijelaskan dengan detail yang ada di panduan penyusunan borang akreditasi.

Dengan adanya kegiatan simulasi ini diharapakan penyusunan borang akreditasi dengan 9 kriteria di Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah dapat berjalan dengan baik dan mendapatkan akreditasi terbaik di prodi-prodi dan di fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah.