Pembekalan PPL 2024: Dekan FUAD IAIN Kendari Serukan Mahasiswa Mengoptimalkan Wawasan, Social Networking, dan Inovasi Ilmu Pengetahuan

Aula Mini—Kegiatan Pembekalan PPL 2024, diadakan hari ini (4 Januari 2024), menyasar 98 Mahasiswa FUAD dari 4 program Studi: Program Studi (Prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) sebanyak 16 mahasiswa; Prodi Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI) berjumlah 13, Prodi Manajemen Dakwah (MD) 17 orang dan Prodi Ilmu Alquran dan Tafsir sejumlah 52 mahasiswa. PPL akan dilakukan dimulai Hari ini 4 Januari s/d 4 Maret 2024.

Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) IAIN Kendari, Saleh, memberikan himbauan kepada para mahasiswa untuk tidak takut melakukan kesalahan, mengingat bahwa kesalahan adalah bagian tak terpisahkan dari proses pembelajaran di lingkungan akademik. Saleh juga menyoroti perbedaan dalam penanganan kesalahan di dalam dan di luar kampus, di mana konsekuensi kesalahan di luar kampus cenderung lebih serius.

Dalam penjelasannya, Dekan Saleh menjelaskan kadang ada ketidaksesuaian antara materi kuliah dengan praktik di lapangan. Oleh karena itu, penting bagi mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan praktis melalui pengalaman lapangan, termasuk kemampuan berinteraksi dan menangani tantangan emosional di lapangan.

Master Of Ceremony oleh mahasiswa manajemen Dakwah Semester Tiga, Gita Ayu Febriana Zahra dan Dirjen Oleh Mahasiswa Ilmu Alquran & Tafsir Semester 6, Nallah Radjiun.

Saleh menekankan pentingnya menerapkan teori di lapangan sebagai bukti dari keterampilan yang telah dikuasai. Kegiatan PPL juga dianggap sebagai kesempatan bagi mahasiswa untuk memperluas wawasan mereka,

“Manfaatkanlah waktu Anda semaksimal mungkin di PPL ini, Jadikan momen untuk mendapatkan ide kreatif sehingga Anda cakap dan profesional. Belajarlah beradaptasi dengan lingkungan yang berbeda, hal ini merangsang kreativitas Anda di dunia nyata. Maksimalkan diri membangun jaringan, juga jadikan PPL ini menjadi inspirasi untuk penelitian” Tegas Dekan.

Dekan juga menyampaikan harapannya agar FUAD mampu melahirkan profesional yang unggul di bidangnya. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada panitia dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Pesan keseluruhan dalam pembekalan ini bertujuan untuk memotivasi mahasiswa agar lebih siap dan percaya diri dalam menghadapi tantangan dunia nyata setelah menyelesaikan pendidikan mereka di perguruan tinggi. (/R19)

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

slot gacor