Dominasi Prestasi Gemilang Mahasiswa FUAD IAIN Kendari dalam MTQ dan PTQ: Meraih Kemenangan di Beragam Cabang Lomba

Kendari, 19 Maret 2024 – Sembilan mahasiswa dari Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari telah mencatatkan namanya di puncak prestasi dalam berbagai cabang perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) di tingkat lokal dan regional.

Dalam kompetisi MTQ, para mahasiswa menunjukkan keunggulan mereka di berbagai cabang perlombaan:

  1. Tilawah: Widia Fajeria (Program Studi Ilmu Alquran dan Tafsir) berhasil meraih juara 1 pada Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) yang diselenggarakan oleh Radio Republik Indonesia (RRI). Prestasinya mengantarkannya untuk mewakili kampus di PTQ tingkat nasional di Yogyakarta.Peraih
  2. Kaligrafi: Muhammad Nabil (Program Studi Ilmu Alquran dan Tafsir) berhasil menjadi juara 1 pada MTQ di Kabupaten Kolaka Utara, membuktikan keahliannya dalam seni kaligrafi hiasan mushaf.

Sementara dalam ajang PTQ, dua mahasiswa FUAD juga menunjukkan ketangguhan mereka:

  1. Tausiyah: Nur Aeni Putri Gaffar (Program Studi Ilmu Alquran dan Tafsir) dan Hafidz Abdillah (Program Studi Manajemen Dakwah) masing-masing meraih juara 3 pada PTQ Radio Republik Indonesia (RRI) Sultra.

Di samping itu, mahasiswa juga meraih prestasi gemilang dalam cabang perlombaan MTQ lainnya:

  1. Tilawah: Haslinda untuk cabang tilawah dewasa dan Ahmad untuk cabang tilawah ramaja
  2. Karya Tulis Ilmiah Al-Quran: Agustiana Amanda Putri (Program Studi Ilmu Alquran dan Tafsir) menorehkan prestasi juara 1 dalam lomba karya tulis ilmiah Al-Quran di MTQ.
  3. Pop Solo Religi: Syahrion (Program Studi Manajemen Dakwah) meraih juara 3 dalam cabang lomba pop solo religi di MTQ Kabupaten Wakatobi.
Flyer Juara didesain oleh teman peserta lomba, Mahasiswa di Program Studi MD sebagai apresiasi kejuaraan

Prestasi gemilang ini mendapat apresiasi tinggi dari pimpinan, Dekan FUAD, Dr Muh. Shaleh,M.Pd. Dalam sebuah arahan, Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah memberikan pujian setinggi-tingginya kepada para mahasiswa atas dedikasi, kerja keras, dan prestasi yang telah mereka raih. Beliau juga menegaskan pentingnya peran mahasiswa dalam mengharumkan nama baik kampus dan membanggakan almamater.

Tidak ketinggalan, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Hasdin, Lc juga turut memberikan ucapan selamat kepada para mahasiswa yang telah meraih prestasi gemilang. Beliau mengajak para mahasiswa untuk terus mengembangkan potensi, baik dalam bidang akademik maupun kegiatan ekstrakurikuler, sebagai bagian dari pembinaan karakter dan pengembangan kepribadian.

Prestasi para mahasiswa ini bukan hanya menunjukkan keberhasilan mereka secara individu, tetapi juga menegaskan dominasi Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) IAIN Kendari dalam kancah perlombaan keagamaan. Kiprah mereka yang gemilang ini menjadi inspirasi bagi seluruh sivitas akademika untuk terus mengukir prestasi dan memperjuangkan keunggulan dalam berbagai bidang keilmuan dan keagamaan.

(/Rc19)

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

slot gacor