+6282292166343

Hubungi Kami

Jl. Sultan Qaimuddin No. 17

Baruga Kendari

08:00 - 16:00 WITA

Senin s/d Jumat

Peringati Hari santri Nasional, PMII Rayon FUAD Gelar Pengajian

23 Oct

Peringati Hari santri Nasional, PMII Rayon FUAD Gelar Pengajian

Kendari, Fajar News- Pergerakan Mahasiswa Indonesia (PMII) Rayon Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, merayakan Hari Santri Nasional sebagai bentuk kecintaan kepada Santri yang dilaksanakan di Masjid Baitul Hikmah IAIN Kendari. Selasa, (22/10/2019).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor IAIN Kendari, Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd, beliau menjelaskan bahwa pentingnya bagi kita untuk memperingati dan mempertahankan Hari Santri Nasional sebagai bentuk rasa cinta,

“Hari Santri itu perlu kita peringati dan kita pertahankan, kebetulan Bapak Presiden sudah berjuang menerima perlawanan dan menetapkan bahwa tanggal 22 Oktober adalah Hari Santri Nasional, dan itu luar biasa” Ujar Rektor dalam sambutannya.

Ustadz Dr. Abdul Gaffar, S.Th.I., M.Th.I, menyampaikan “Pada hakikatnya Santri ditekankan pada dua hal, bagaimana mempertahankan Negara dan bagaimana memperjuangkan Islam yang teraplikasi di Indonesia tetap memperhatikan Budaya dan Tradisi yang ada” Tuturnya.

Menyambung hal itu , Ketua PMII Rayon FUAD, Abdullah menjelaskan, “Kegiatan ini adalah pertama kalinya diadakan oleh PMII Rayon FUAD karena Santri berperan penting dalam Kemerdekaan Negara dan Kedaulatan bangsa” Jelasnya.

Untuk lebih diketahui, kegiatan ini dirangkaikan dengan diba’an, ngaji, shalawatan yang dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor III dan Civitas Akademik IAIN Kendari.

Reporter: Narwan, Arsal, Afdal

Editor    : Demian kw

Publisher: wt. Senja