Rombongan Kementerian Agama Kota Baubau Berkunjung Sekaligus Melakukan Pelatihan Desain dan Sinematografi di FUAD IAIN Kendari

Senin 5 April 2021, Rombongan dari Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bau-bau melakukan kunjungan di Fakultas Ushuluddin,Adab dakwah (FUAD) IAIN Kendari. Tidak hanya melakukan kunjungan, Rombongan Kemenag Kota Bau-bau yang terdiri dari unsur pimpinan, penyuluh, tim IT dan humas, dalam kesempatan ini pula melaksanakan kegiatan pelatihan sinematografi dan desain grafis.

Dekan FUAD, Dr.Nurdin.M.Pd menerangkan bahwa kunjungan ini adalah wujud kerjasama yang telah dibangun antara FUAD IAIN Kendari dengan Kemenag Bau-bau. Seperti yang telah diketahui, FUAD baru saja melaksanakan Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) sekaligus penandatanganan kerjasama dengan pihak Kemenag Bau-bau beberapa waktu yang lalu.

“Suatu kehormatan bagi kami dikunjungi oleh bapak ibu rombongan kemenag bau-bau dan Kami merasa sangat senang bahwa kerjasama yang baru saja kita lakukan direspon baik dan langsung ditindak lanjuti. FUAD IAIN Kendari memiliki sumber daya manusia dalam hal ini tenaga pengajar dan tenaga kependidikan yang handal dan mumpuni sehingga dapat mengakomodir segala kebutuhan stakeholder di era digital dan millenial seperti saat ini.”,jelas Nurdin.

Dr.Nurdin.S.Ag.,M.Pd memberikan Sambutan

Sementara itu, Khariyati Rahmah, S.H.I., M.H.I. selaku pelaksana tugas Kasubbag Tata Usaha Kementerian Agama Kota Bau-bau memberi apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini.

“Kami sangat berterima kasih atas sambutan hangat sivitas akademika FUAD IAIN Kendari. Kunjungan ini bertujuan untuk belajar dan mengkaji serta mendapatkan ilmu yang nantinya bisa kami terapkan di instansi kami,” paparnya.

Ketua Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam, Yusyrifah Halid, S. Kom., M.I.Kom bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan ini. Dalam pelatihan singkat ini, narasumber memberikan materi desain grafis serta pengetahuan tentang tekhnik dasar pengambilan gambar dan video.

Para peserta pelatihan terlihat sangat antusias dan mengikuti pelatihan sinematografi dan desain grafis ini dengan seksama sampai akhir. Mereka melakukan sharing dan tanya jawab mengenai materi yg telah diberikan.

“Kami merasa beruntung dan merasa tidak sia-sia datang kesini. Ilmu yg kami dapatkan disini tentu sangat berarti dan sangat bermanfaat bagi kami apalagi di era digital seperti sekarang ini. Kami sangat berharap kegiatan seperti ini bisa diadakan lg dengan waktu yg lebih lama agar ilmu pemateri bisa kami serap dengan maksimal”, Ucap salah satu peserta yang juga merupakan istri dari Kepala kantor Kemenag Bau-bau.

Dalam kesempatan ini, tak lupa para rombongan menyempatkan diri berkeliling area kampus FUAD untuk berswafoto dan mengunjungi laboratorium radio dan studio fotografi.

Setelah kegiatan ini, diharapkan akan ada kegiatan-kegiatan serupa lainnya yg bisa memper erat silaturahmi dan kerjasama yang telah dibangun oleh FUAD dengan Kemenag Bau-bau dan para mitra kerja lainnya.

Diterbitkan
Dikategorikan dalam Berita

slot gacor