Klinik Pengembangan Program Studi Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah

Salah satu program kegiatan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Kendari tahun 2018 adalah Klinik Pengembangan Program Studi yang dilaksanakan pada tanggal 24-25 Oktober 2018 di Hotel Plaza Inn Kendari. Peserta dari acara ini adalah seluruh dosen Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Kendari, mahasiswa program studi Bimbingan Penyuluhan Islam dan beberapa stakeholder dari Kantor Kemenag Kota Kendari, Kanwil Kemenag Sulawesi Tenggara dan Badan Narkotika Nasional Sulawesi Tenggara.

Tujuan dilaksanakan kegiatan klinik pengembangan program studi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam kepada dosen dan mahasiswa tentang eksistensi program studi bimbingan dan penyuluhan Islam, baik secara teori maupun pragmatis. Selain itu kegiatan ini juga membuat pemetaan objek kajian pengembangan program bimbingan penyuluhan.

Pada acara yang dihelat selama dua hari ini diisi dengan materi yang dibawakan oleh Rini Laili Prihartini, M.Si. selaku ketua program studi bimbingan penyuluhan Islam pada UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Prodi tersebut telah mendapatkan akreditasi Internasional. Dalam materinya Rini Laili Prihartini juga membagikan pengalaman serta tips dalam mengolah program studi BPI. Pemateri lain dalam kegiatan tersebut diisi oleh  Dr. Husain Insawan, M.Ag., Dr. Nurdin M.Pd., Prof.Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd.

 

Diterbitkan
Dikategorikan dalam Berita

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

slot gacor