FAKULTAS GELAR PBAK VIRTUAL: MABA FUAD TAK SURUT SEMANGAT

KENDARI-FUAD. Sudah menjadi kegiatan rutin di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari melaksanakan PBAK tiap tahunnya. Begitu juga di Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah. Pada hari ini tanggal 09 September 2020 PBAK fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah dilaksanakan. Kegiatan tersebut berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang digelar secara langsung, karena pada tahun ini dilaksanakan ditengah-tengah pandemic covid 19, sehingga PBAK dilaksanakan secara virtual. Namun hal tersebut tidak merubah semangat para mahasiswa baru dan segenap civitas akademika lingkup FUAD untuk menyelesaikan kegiatan tersebut.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh dekan FUAD yakni Dr. Nurdin, S.Ag., M.Pd. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa: “Di Fakultas ini insya Allah akan mendapatkan ilmu pengetahuan dan kecakapan serta keterampilan yang akan diberikan oleh dosen-dosen yang kapabel dan punya reputasi regional dan nasional. Selain itu, meskipun di tengah-tengah pandemic covid 19, anak-anakku harus tetap menjadi pembelajar yang tekut”. Ungkap beliau.

PBAK mahasiswa baru disuguhkan dengan materi-materi yang akan menunjang perkuliahan mereka selama menimba ilmu di IAIN Kendari hususnya di FUAD. Adapun materi tersebut adalah: Profil Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah, Peningkatan Mutu Pelayanan Administrasi Akademik secara Optimal pada FUAD, Peran dan Tanggung Jawab Wadek II, Pengenalan 4 Prodi dan Laboratorium dan Sistem Pembinaan Lembaga Kemahasiswaan di Fakultas. Semua pemateri pemateri menyajikan materinya dengan penuh kreatif baik melalui foto, video dan penjelasan lainnya, sehingga memudahkan mahasiswa baru untuk memahami materi yang disampaikan.

Kagiatan PBAK fakultas ditutup langsung secara resmi oleh WADEK 3 Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah. Mudah-midahan dengan terselenggaranya PBAK fakultas bisa memberikan informasi kepada mahasiswa baru sehingga mereka dapat menjalani perkuliahan dengan nyaman di FUAD IAIN Kendari.

Diterbitkan
Dikategorikan dalam Berita

slot gacor