MAHASISWA FAKULTAS USHULUDDIN, ADAB DAN DAKWAH JUARAI BERBAGAI CABANG LOMBA PADA MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN DI TINGKAT KABUPATEN PROV. SULAWESI TENGGARA

KENDARI, FUAD, 17 Maret 2020, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) telah digelar oleh kabupaten-kabupaten yang ada di prov. Sultra. Kegiatan tersebut merupakan awal seleksi sebelum menuju ke tingkat provinsi. Dalam even tersebut mahasiswa FUAD ikut berpartisipasi mensukseskannya dengan menjadi peserta. Selain itu, mahasiswa tersebut mengikuti berbagai cabang lomba yang berbeda  di kabupaten.

Mahasiswa-mahasiswa yang meraih prestasi di kegiatan MTQ tersebut merupakan dari program studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IQT) dan program studi Manajemen Dakwah (MD), adapun nama-nama tersebut yaitu:

1) Yupita Tri Rizki, Semester 2 prodi IQT, dia mengikuti even MTQ cabang hifdzil Qur’an 20 juz, di kabupaten Raha dan menjadi juara II, selain itu, dia juga mengikuti MTQ di Kolaka cabang tafsir bahasa Indonesia dan meraih prestasi harapan I, kemudian dia juga mengikuti MTQ di kabupaten Kolaka Timur cabang hifdzil Qur’an 20 juz, dan meraih prestasi juara II. Dan dia akan menjadi perwakilan kafilah kabupaten Kolaka Timur di even MTQ   tingkat provinsi Sulawesi Tenggara mendatang.

2) Muhammad Taufik mengikuti MTQ di Wakatobi cabang hifdzil Qur’an 20 juz, dan meraih prestasi juara II.

3) Erba Putra Diansyah mengikuti MTQ di Wakatobi cabang Bintang Vokalis Remaja, dan mendapat pestasi juara III

4) Muhammad Fahmi Hidayat Bafadal mengikuti MTQ di Wakatobi cabang murattal dewasa dan meraih prestasi juara I

5) Ahmad Sona Hafadzah mengikuti MTQ di Wakatobi cabang Tafsir bahasa Indonesia dan meraih prestasi juara II.

6) Muhammad Rafi’ar Rasyid Nursyah mahasiswa prodi MD semester II mengikuti MTQ di kabupaten Kolaka cabang Syarhil Qur’an dan meraih prestasi juara I

7) Iswar mahasiswa prodi MD semester VI mengikuti MTQ di kabupaten Konawe Selatan cabang tilawah remaja dan meraih prestasi juara I. Sehingga dia akan menjadi perwakilan Konsel pada MTQ tingkat provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2020 mendatang.

Prestasi-prestasi yang mereka torehkan  di MTQ tingkat kabupaten 2020 merupakan prestasi besar bagi FUAD. Mudah-mudahan untuk tahun berikutnya akan ada lebih banyak lagi mahasiswa-mahasiswa FUAD yang berprestasi baik dalam wilayah lokal, nasional, maupun internasional.

Diterbitkan
Dikategorikan dalam Berita

slot gacor