Penarikan PPL FUAD 2023 di 30 instansi terpilih Sulawesi Tenggara

Kendari, 10 Maret 2023 – Penarikan  mahasiswa FUAD IAIN Kendari serentak dilakukan selama tiga hari  (10-12 April 2023) dari magang mahasiswa selama dua bulan.

Penarikan ini dilakukan bukan sekadar bentuk berkakhirnya kegiatan PPL 2023 namun juga bentuk dukungan dan tanggung jawab Pihak Fakultas Ushuluddin, adab, dan Dakwah (FUAD) dalam menjalankan program tahunan ini dengan baik. “Kami menyadari bahwa program PPL ini sangat penting bagi mahasiswa dalam memperoleh pengalaman kerja dan meningkatkan keterampilan mereka. Oleh karena itu, kami melakukan penarikan untuk memastikan mahasiswa sudah belajar pengalaman dan praktik dari tempat magang sesuai minat dan profil masing-masing program studi,” ujar Dekan FUAD.

Selama perjalanan, tim dari FUAD juga memberikan pengarahan dan sosialisasi tentang aturan dan etika yang harus diikuti oleh mahasiswa selama menjalani program PPL. Hal ini dilakukan guna memastikan mahasiswa dapat memahami tugas dan tanggung jawabnya selama magang di berbagai instansi.

Instansi magang disesuaikan dengan program studi di lingkup FUAD. Mulai Kantor Imigrasi, Kantor Kemenag Sulawesi Tenggara, Kantor Urusan Agama, Pondok pesantren, Lembaga Permasyarakatan, dan juga berbagai instansi pers terkenal seperti TVRI Sultra, Zona Sultra, dan Kendari Pos.

Program PPL FUAD dilakukan selama 60 hari dimulai Januari s/d Maret 2023. Pamong PPL juga menyambut baik penarikan ini. “Saya sangat senang bekerjasama dengan FUAD IAIN Kendari, Saya ingin kita terus bekerjasama ke depannya. Mahasiswa sangat membantu dan mereka memahami berbagai program siaran yang kita lakukan selama program PPL,” ujar Pamong Sultra TV.

FUAD IAIN Kendari berharap program PPL yang dilaksanakan dapat memberikan manfaat yang besar bagi mahasiswa dan masyarakat. Fakultas juga berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas program PPL agar dapat lebih efektif dan efisien dalam mempersiapkan mahasiswa menghadapi dunia kerja di masa depan (R.com)

Penarikan PPL oleh Pembimbing Wakil Dekan II FUAD IAIN Kendari

slot gacor