Pedoman PPL FUAD 2023; Lancar Mengaji Alquran jadi Syarat Utama

Penyusunan Buku Pedoman PPL di Ruang KJM FUAD

Baruga, 2 Februari 2023 – Tim Komite Jaminan Mutu (KJM) beserta Gugus Jaminan Mutu (GJM) di Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) IAIN Kendari memperbaharui buku pedoman pelaksanaan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) sebagai optimalisasi proses magang bagi mahasiswa.

Ketua KJM, Hasan basri menuturkan pedoman ini akan menjadi dasar bagi FUAD untuk melakukan magang yang tepat dan efektif. “Kami berharap dengan adanya pedoman ini, pengalaman magang menjadi lebih baik dan bermanfaat bagi mahasiswa selain itu agar PPL ini terukur dan sesuai dengan minat mahasiswa FUAD. Pedoman ini akan digunakan mulai PPL 2024,” ujar Hasan Basri pada pertemuan penyusunan Buku Pedoman PPL.

Pedoman PPL FUAD memuat mulai persiapan seperti penyusunan anggaran, dosen pembimbing dan pamong sampai pada monitoring, evaluasi dan pelaporan kegiatan PPL. Pedoman ini juga memuat panduan dalam memilih tempat magang yang sesuai dengan bidang bakat dan minat mahasiswa FUAD.

Hal yang menarik dari penyusunan PPL 2023 yakni meningkatnya syarat mengaji Alquran  dari sekadar bisa menjadi lancar tidak fasih.  Ukuran ini dapat dilihat dari Sistem Informasi Akademik (SIA) di Rubrik Bimbingan Dosen. Lancar mengaji Alquran dilatarbelakangi persiapan diri mahasiswa Dakwah pada praktik PPL Pedoman PPL diharapkan dapat memberikan pengalaman magang yang lebih bermanfaat untuk terjun ke dunia kerja setelah lulus kuliah. (R.com)

slot gacor