PPL Telah Usai, 127 mahasiswa FUAD ditarik dari 10 Lokasi berbeda

Penarikan Mahasiswa di Ponpes Baitul Qur’an

Fakultas Ushuluddin,Adab dan Dakwah menarik 127 mahasiswa PPL dari 10 Lokasi berbeda yakni Sultra TV, Kendari Pos, TVRI, Kantor Imigrasi Kelas I, Kemenag Kota, Baznas Kota, Kanwil Kemenag, Lapas Anak, Baitul Qur’an, Ponpes Tahfiz Al-Jannah dan Ponpes Said bin Tsabit.

Penarikan ini dilaksanakan seiring dengan berakhirnya masa PPL Mahasiswa yakni dua bulan lamanya terhitung mulai tanggal 11 Januari hingga 10 Maret 2021.

Penarikan mahasiswa ini dirangkaikan dengan penandatanganan kerja sama dengan beberapa lokasi seperti Kantor Imigrasi Kelas I , Kanwil Kemenag, Baznas Kota, Lapas anak dan Sultra Tv.

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Kemenag Kota Kendari

Dalam sambutannya dikantor imigrasi kelas I Kendari saat melakukan penarikan, Dekan FUAD Dr.Nurdin.M.Pd menegaskan bahwa kegiatan PPL ini menjadi ajang pengembangan diri bagi mahasiswa, tempat berlatih sebelum mereka nantinya benar-benar terjun didunia kerja.

“Setelah dua bulan bertemu dengan mahasiswa, sy mengamati, banyak sekali perubahan yang dialami baik dari tutur kata, perilaku, banyak sekali perubahan yg positif. Para mahasiswa bukan saja mampu beradaptasi, namun juga mendapatkan pengalaman dan skill baru untuk pengembangan dimasa depan” terang Dekan FUAD.

Dekan FUAD saat membawakan sambutan di Kantor Imigrasi Kelas I Kendari

Dekan FUAD juga mengatakan bahwa hanya FUAD yg memberikan kebijakan menempatkan mahasiswa PPL selama dua bulan lamanya, ini dilakukan berdasarkan evaluasi dan saran dari stakeholder ditahun tahun sebelumnya yang merasa sangat terbantu dengan penempatan mahasiswa PPL sehingga dianggap perlu untuk menambah waktu yg semula dilaksanakan selama 3 minggu, kini menjadi 2 bulan.

Penambahan durasi waktu pelaksanaan PPL disambut baik para stakeholder bahkan tak sedikit yang menginginkan untuk dilakukan penambahan waktu lagi menjadi 3 bulan. Seperti dikantor Imigrasi, Kanwil Kemenag, dan Baitul Qur’an, menyampaikan pesan agar waktu pelaksanaan PPL bisa lebih lama lagi. Ini menjadi bukti bahwa para mahasiswa PPL FUAD memberikan kesan yang baik.

Penarikan Mahasiswa PPL di Lapas Anak Kelas II Kendari

Tak lupa pula Dekan FUAD menyampaikan terimakasih yang tak terhingga kepada semua pihak yg telah memberikan kontribusi sehingga kegiatan PPL ini terlaksana dengan baik dan Memohon maaf bila ada yg tidak berkenan dihati para stakeholder.

Dengan adanya kerjasama dengan instansi terkait ini diharapkan bisa berkelanjutan, terpelihara dan terlaksana dengan baik dimasa-masa yang akan datang demi kemajuan FUAD, IAIN Kendari, dan Lembaga terkait.

Diterbitkan
Dikategorikan dalam Berita

slot gacor