2 Bulan Di Kendari Pos, Hari ini PPL Mahasiswa IAIN Kendari Berakhir

Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Mahasiswa Juruasan Komunikasi Dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari berakhir hari ini, Kendari, Rabu ( 10/03/2021 )

Tiga mahasiswa dari jurusan Komunikasi IAIN Kendari hari ini melakukan penarikan oleh pihak kampus setelah menjalankan tugas PPL selama 2 Bulan di Kantor Kendari Pos.

Kepada pihak IAIN, Pemimpin Redaksi ( Pimred ) Kendari Pos,  Inong Saputra memberikan penilaian positif sekaligus memberikan bekal kepada 3 mahasiswa magang ini,

“Saya menilai mereka ini semuanya cerdas, dan cepat tanggap terhadap apa yang kami jelaskan pada mereka, kemampuan mereka juga tidak kalah bagus dengan rata-rata wartawan dalam menulis berita. Saya harap kalian tetap menjaga kualitas. Etika dan nilai kebaikan, tidak sekadar pintar tapi juga cerdas secara sosial. Kalau punya sikap, ability, dan kemampuan team work, personal branding akan ada di diri kalian”, jelas Pimred yang ramah itu.

Selama di Kendari Pos, tiga mahasiswa ini dilatih mencari berita di lokasi yang ditentukan, diajari teknik wawancara kepada narasumber, dan dilibatkan untuk membantu Admin Media Online kendari Pos dalam mengupload berita di akun KENDARIPOS.CO.ID dan KENDARINEWS.COM

Ilham salah satu mahasiswa magang mengungkapkan rasa senangnya bisa diterima dengan baik di Kantor Kendari Pos, selain itu ia juga bersyukur karena mendapat ilmu dan pengalaman yang baru dalam dunia kerja yang sesungguhnya.

“saya pribadi sangat senang bisa PPL di Kendari Pos karena kami di sini di terima dengan baik layaknya karyawan-karyawan yang lain, selain itu, selama kami di Kendari Pos banyak ilmu dan pengalaman yang sesungguhnya dalam dunia kerja” ungkap mahasiswa KPI itu.

Nur Alim, teman mahasiswa magangnya juga menyahuti dan berharap nantinya bisa bergabung menjadi bagian dari Kendari Pos.

“kalau ada penerimaan wartawan baru, saya dan teman-teman berharap bisa gabung jadi wartawan di Kendari Pos” kata Alim sapaan akrabnya

Dosen Pembimbing PPL, Subria Mamis, mengucapkan terimakasih kepada pihak Kendari Pos yang telah berpartisipasi dalam PPL tahun 2021 ini. “Saya selaku dosen Pembimbing PPL dan mewakili pihak IAIN Kendari khususnya Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah mengucapkan banyak terimakasih kepada Kendari Pos karena telah menerima kami dengan baik serta memberikan pelajaran dan pengalaman baru kepada mahasiswa kami selama 2 bulan berada di kantor media terbesar di Sulawesi Tenggara ini” jelas Ibu Subria. (Wa Kina/Com)

Diterbitkan
Dikategorikan dalam Berita

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

slot gacor