Mahasiswa Prodi IQT Persembahkan Dua Emas di Ajang POROS INTIM

Dua mahasiswa program studi Ilmu quran dan tafsir Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah menyabet dua medali emas di ajang Pekan olahraga, Riset, dan Ornamen Seni PTKIN Se-Indonesia Timur (POROS INTIM) yang digelar mulai tanggal 5-11 November 2018 di UIN Alauddin Makassar. Kedua medali emas tersebut diraih oleh Ananda Fiqri dari cabang lomba Hifdzil Quran 10 Juz, medali ini sekaligus sebagai emas pertama yang diraih oleh IAIN Kendari di ajang POROS INTIM. Emas kedua diraih oleh Lubis dari cabang lomba Qura’atul Kutub.

Selain mempersembahkan medali emas, salah seorang mahasiswi IQT, Adillah Fatin Abdullah juga meraih medali perunggu di cabang lomba Hifdzil Quran 5 Juz. Saat ini total medali yang telah diperoleh Tim IAIN Kendari yaitu sebanyak 4 medali dengan rincian 2 emas, 1 perak, dan 1 Perunggu. Saat ini IAIN Kendari berada di urutan ketiga dibawah UIN Alauddin Makassar dan IAIN Bone.

Prestasi yang membanggakan ini khususnya bagi Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah tentunya menjadi cambuk untuk terus meningkatkan kemampuan mereka, diharapkan prestasi mereka saat ini bisa terus ditingkatkan karena setelah mengikuti ajang POROS INTIM ini, mereka akan mengikuti PIONIR yang akan diadakan di UIN Malang beberapa waktu yang akan datang, pungkas Nurdin yang merupakan oficial dari lomba Hifdzil Quran dan Qira’atul Kutub yang merupakan wakil dekan bidang kemahasiswaan dan kerjasama Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Kendari.

Diterbitkan
Dikategorikan dalam Berita

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

slot gacor