FUAD SUKSES MELAKSANAKAN PEMBEKALAN PPL LEWAT VIRTUAL

KENDARI, FUAD, Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan agenda rutin yang harus dilaksanakan oleh mahasiswa FUAD IAIN Kendari. Oleh karena itu, sebelum mereka turun di lapangan langsung, mereka harus dibekali dengan ilmu dan keterampilan yang mumpuni dibidang masing-masing. Namun, dalam pembekalan tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang dilaksanakan secara ofline. Tahun ini karena masih berada di tengah-tengah wabah Covid 19 sehingga pihak fakultas mengambil kebijakan untuk melaksanakannya secara virtual. Akan tetapi, walaupun dilaksanakan secara virtual tidak mengurangi materi yang disampaikan oleh para pembimbing PPL. Sehingga kegiatan tersebut sukses dilaksanakan pada Rabu, 06/01/2021.

Pelaksanaan PPL pada tahun 2021 ini diikuti oleh 127 mahasiswa dengan 12 Lokasi dan 17 pembimbing. Mahasiswa yang mengikuti PPL adalah mahasiswa yang telah memenuhi persyaratan akademik. Dan untuk PPL kali ini ada tambahan lokasi baru. Hal tersebut menunjukkan bahwa FUAD terus melebarkan sayapnya untuk mendapatkan hasil yang maksimal bagi mahasiswa-mahasiswa yang ada.

Kegiatan pembekalan PPL dibuka langsung secara resmi oleh Dekan FUAD yakni Bapak Dr. Nurdin, S.Ag., M.Pd. Beliau menyampaikan bahwa Pembekalan PPL tahun ini dilakukan secara daring, namun tidak mengurangi dari bobot kualitas  baik pembekalan maupun pelaksanaan PPL. Kegiatan PPL merupakan wahana dan “Laboratorium Besar” untuk secara praktis mengimplementasikan teori-teori  yang selama ini di dapatkan mahasiswa di bangku perkuliahan. Selain itu Kegiatan PPL dapat memberikan manfaat yang sangat besar baik bagi mahasiswa, Fakultas dan Prodi serta Lokasi yang digunakan untuk melaksanakan PPL.

Setelah Pembukaan kegiatan PPL selesai, kemudian Room  dibagi menjadi 4 dan dilanjutkan pembimbingan PPL diambil alih oleh Kaprodi masing-masing yang kemudian setelah dibagi masing-masing kelompok sesuai tempat mereka melaksanakan PPL. Setelah itu, Kaprodi menyerahkan kepada pembimbing masing-masing untuk memberikan bekal kepada mahasiswa yang akan melaksanakan PPL.

Dengan terselenggaranya kegiatan Pembekalan PPL tahun ini, mudah-mudahan menjadi bekal bagi mahasiswa di lokasi masing-masing. Sehingga mereka akan melaksanakan PPL dengan baik dan menjadi tempat sosialisasi lebih luas lagi bagi FUAD di tengah-tengah masyarakat Sulawesi tenggara.

Diterbitkan
Dikategorikan dalam Berita

slot gacor