MAHASISWA IQT JUARA 1 HAPALAN QUR’AN 5 JUZ

FUAD-IAIN Kendari. Adila Fatin Abdullah, salah satu mahasiswi program studi ilmu al-Quran dan tafsir Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Kendari  mengukir prestasi di ajang Musabaqah Tilawatil Quran XXVII tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara, yang dihelat pada tanggal 18-28 Maret 2018 di Buton Utara.

Adila Fatin Abdullah meraih Juara pertama pada cabang Hifzh Al- Quran golongan 5 juz dan tilawah putri. Gadis kelahiran 17 November 1997 ini merupakan mahasiswi semester 6 pada prodi IQT, sebelumnya telah beberapa kali meraih prestasi yang sama di beberapa ajang perlombaan hapalan Quran. Prestasi yang diraih pada MTQ XXVII di Buton Utara ini akan membawa Adila ke ajang MTQ tingkat nasional mewakii Provinsi Sulawesi Tenggara.

Selain Adila Fatin prestasi juara 1 juga diraih oleh Fadli salah satu alumni IQT IAIN Kendari tahun 2017. Fadli meraih juara 1 pada cabang MMQ (Musabaqah Makalah Quran). Juara Harapan 1 juga diraih oleh Riska Mahasiswa IQT IAIN Kendari semester 4 pada cabang tafsir Bahasa Indonesia. Prestasi yang diraih oleh mahasiswa IQT tersebut tentu saja diharapkan menjadi motivasi bagi mahasiswa IQT khususnya dan mahasiswa IAIN Kendari umumnya, untuk lebih mengembangkan kemampuan yang dimilikinya sehingga dapat berprestasi dan mengharumkan nama IAIN Kendari.

Diterbitkan
Dikategorikan dalam Berita

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

slot gacor