HMPS Manajemen Dakwah Selenggarakan Kegiatan Mentoring Muballigh Digital

KENDARI, FUAD, Peran digital dalam dunia dakwah sudah tidak bisa dihindari lagi di era 4.0. oleh karena itu, Program Studi Manajemen Dakwah FUAD IAIN Kendari selalu membuat terobosan baru untuk menghasilkan alumni-alumni yang memang mumpuni dibidang dakwah. Dengan dasar itulah, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS)  Manajemen Dakwah sukses menggelar kegiatan dengan tema “Mentoring Muballigh Digital”. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari yakni pada tanggal 5-6 Desember 2020.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh HMPS tersebut dibuka secara langsung oleh Wadek III FUAD IAIN Kendari yakni Dr. H. Muh. Ikhsan, S.Ag., M.Ag . setelah resmi dibuka, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Dr. H. Samsuri, S.Ag., S.Pd., M.Pd  yang memaparkan materi  mengenai Masjid dan Dakwah. Adapun pada hari kedua kegiatan tersebut diisi oleh empat narasumber yakni Drs. Samsu, M.Pd,  Ardi Wijaya, Daniel. S.Sos, dan Dr. H. Muh. Ikhsan, S.Ag., M.Ag .

Dengan terselenggaranya kegiatan tersebut diharapkan para peserta akan menjadi muballigh/muballighah yang memiliki kemampuan pada tiga sektor yaitu: Khutbah, Imam Shalat dan Mentor BTQ. Sehingga mahasiswa-mahasiwa Prodi Manajemen Dakwah memang memiliki kemampuan yang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat luas. Selain itu, para pengurus HMPS Manajemen Dakwah juga berharap semoga kegiatan ini merupakan motivasi awal bagi pengurus yang baru untuk terus berkarya dan lebih produktif lagi dalam menginspirasi banyak orang.

Diterbitkan
Dikategorikan dalam Berita

slot gacor