Srikandi FUAD Nahkodai IAIN Kendari 4 Tahun Kedepan

Prof. Dr. Faizah Binti Awad, Professor pertama di lingkup IAIN Kendari yang juga merupakan dosen Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) akhirnya terpilih untuk menahkodai IAIN Kendari lima tahun kedepan. Setelah melewati proses penjaringan calon rektor  yang cukup panjang, yang dimulai kurang lebih 6 bulan silam, yang dilaksanakan di dalam lingkup kampus IAIN Kendari, sampai kepada tahap fit and proper test yang dilakukan di Kantor Pusat Kementrian Agama di Jakarta. Akhirnya tanggal 8 April 2019 Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin melantik Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd. sebagai rektor IAIN Kendari masa bakti 2019-2023.

Faizah Binti Awad perempuan kelahiran Tilamuta 56 tahun silam, telah mengabdi di IAIN Kendari  sejak 25 tahun silam, yang dahulu bernama STAIN Sultan Qaimuddin Kendari. Beliau mengampuh mata kuliah bimbingan konseling pada Program Studi Bimbingan Penyuluhan Islam, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah. Faizah Binti Awad  meraih gelar doktornya di bidang pendidikan pada UIN Alauddin Makassar pada tahun 2011. Setahun yang lalu Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd.meraih gelar tertinggi bidang akademik yaitu guru besar di bidang ilmu bimbingan konseling. Saat ini beliau menjabat sebagai ketua senat IAIN Kendari.

Menurut Dra. Rahmawati M.Pd. selaku wakil dekan II FUAD ketika dijumpai di ruang kerjanya, menyatakan turut berbangga dan berbahagia atas pencapaian guru besar dalam lingkup FUAD tersebut. Rahmawati menyampaikan ucapan selamat dan sukses mewakili keluarga besar FUAD atas pelantikan Prof. Faizah, dan berharap IAIN Kendari lebih maju dibawah kepemimpinan beliau.   

Diterbitkan
Dikategorikan dalam Berita

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

slot gacor