MAHASISWA FUAD GONDOL JUARA DI AJANG MTQ

FUAD,IAINKendari-Sembilan orang mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Kendari, meraih juara pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) pada tingkat Kabupaten Provinsi Sulawesi Tenggara.

Seleksi MTQ pada tingkat kabupaten tersebut telah digelar masing-masing diseluruh kabupaten di Sulawesi Tenggara, sejak Desember 2017 lalu. Mahasiswa yang meraih juara tersebut diantaranya adalah Muh. Ihsanuddin (prodi Bimbingan Penyuluhan Islam semester 6), juara 1 kaligrafi hiasan putra Kabupaten Konawe Utara,  Adila Fathin Abdullah (mahasiswa Program Studi Ilmu Quran dan Tafsir semester 6), meraih juara 1 tahfiz 5 juz Kabupaten Buton Tengah, Erba Putra Diansyah (mahasiswa prodi IQT semester 2),  Ahmad (mahasiswa IQT semester 6) meraih juara 1 Qasidah group kabupaten Kolaka Timur sebagai vokalis, Danil (mahasiswa semester 6 IQT), juara 1 Qiraat Murattal Kabupaten Konawe Kepulauan, Atik Hidayati (mahasiswa IQT semester 2), juara 1 kaligrafi hiasan putri di Kabupaten Konawe Utara. keduanya akan mewakili kabupaten Konawe Utara di MTQ tingkat provinsi mendatang.

Juara selanjutnya diraih oleh mahasiswa IQT lainnya yaitu Ainul Iman (mahasiswa IQT semester 2), meraih juara 2 tafsir di Kabupaten Kolaka Timur, Sulkifli (mahasiswa Manajemen Dakwah semester 4), juara 3 Qasidah di Kabupaten Kolaka Timur. Mudzakkir (Mahasiswa IQT semester 4), juara hafidz Quran 20 juz di Kabupaten Konawe Utara. Juara pada masing-masing kabupaten tersebut akan mewakili kabupaten tersebut di ajang MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara di Kabupaten Buton Utara pada Maret 2018 mendatang. Pemenang pada tingkat provinsi akan mewakili Sulawesi Tenggara pada ajang MTQ tingkat nasional.

Beberapa prestasi yang diraih oleh mahasiswa tersebut tentunya juga membawa nama harum Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah dan lebih khusus lagi bagi Program Studi Ilmu Quran dan Tafsir yang sebagian besar meraih juara. “Saya sangat mengakpresiasi prestasi mahasiswa tersebeut dan saya berharap mahasiswa yang telah meraih juara dapat terus dibina, sehingga dapat berprestasi lebih baik lagi. Pungkas Fatirah Wahidah selaku ketua prodi Ilmu Quran dan Tafsir Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Kendari.

Diterbitkan
Dikategorikan dalam Berita

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

slot gacor