JALIN KERJASAMA DENGAN FUAD, FAJAR TV MAKASSAR SIAP BERKOLABORASI MENCIPTAKAN LULUSAN YANG SIAP BEKERJA.

FUAD baru saja melaksanakan penandatanganan MoU dengan PT.Fajar TV pada Senin 13 Desember 2021. MoU ini di tandatangani langsung oleh direktur Fajar TV Dr. Moh. Yusuf AR, S.Ag, M.Si. yang juga dosen Komunikasi di Universitas Fajar Makassar. Hadir mendampingi dalam MoU Ketua Senat IAIN Kendari Prof. Dr. H. Zulkifli, M.Si,M.Pd, Wakil Rektor 1, Dr. Husain, M.Ag, Wakil Rektor 3, Dr. H. Herman DM, M.Pd.I, Wakil Dekan 1 dan 2 Fuad serta Ketua Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Yusyrifa Halid, S.Kom, M.Kom.

Kerjasama ini sudah lama direncanakan oleh Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, namun baru kali ini ada kesempatan untuk dilaksanakan.

“Sejak sy masih menjabat wakil dekan 3, sudah lama direncanakan untuk bekerja sama dengan Fajar Tv, namun baru hari ini bisa terealisasi” ungkap Dr.Nurdin,M.Pd, Dekan FUAD

Kerjasama ini sangat penting dilaksanakan dalam rangka penguatan kapasitas masing-masing lembaga, baik dalam bidang penguatan SDM (Dosen dan mahasiswa) maupun dalam bidang riset dan pengabdian.

“Banyak sekali yang bisa kita laksanakan dalam rangka mewujudkan MBKM, misalnya membuat projek kolaborasi, penempatan magang mahasiswa di Fajar TV, atau mahasiswa bisa menjadi kontributor Fajar TV di Sulawesi Tenggara” Dr.M.Yusuf dalam sambutannya.

Dalam implementasi Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM), Fuad khususnya Program Studi KPI memilih Fajar TV sebagai salah satu mitranya, dangan kerjasama ini sangat tepat untuk memberikan pengalaman berharga bagi mahasiswa terutama dalam Program Praktek lapangan/PPL maupun pemagangan bagi mahasiswa. Selain itu, kerja sama ini juga akan diisi dengan bentuk² program pengembangan Tenaga Pendidik/Dosen (lecture visiting) dan sebagainya.

selain melakukan MoU, Rombongan FUAD juga berkesempatan berkeliling kestudio penyiaran dan Radio Fajar.

Harapannya, kerja sama ini membawa manfaat bagi kedua lembaga.

slot gacor