YUDISIUM FUAD, MENGUKUHKAN 48 MAHASISWA

FUAD 17 November 2021, telah mengukuhkan 48 Mahasiswa di Aula Lt.2 gedung FUAD. Ke-48 mahasiswa ini dikukuhkan langsung oleh Dekan FUAD, Dr.Nurdin,S.Ag., M.Pd.


Yudisium kali ini dihadiri oleh unsur pimpinan Institut dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor 1, Wakil Rektor 3, pimpinan FUAD, para dosen dan tenaga kependidikan. Ini merupakan yudisium yg kedua kali dilaksanakan dalam tahun 2021, sebelumnya yudisium juga dilaksanakan pada april 2021 yang lalu.

Dalam laporannya, ketua panitia Dr.Ni’matuzzuhrah.Lc.,M.Th.I melaporkan bahwa 48 peserta yang diyudisium berasal dari 4 prodi dengan rincian 11 orang mahasiswa dari prodi KPI, prodi BPI 11 orang mahasiswa , prodi MD 13 orang mahasiswa ,dan prodi IQT 13 orang mahasiswa.

 

Dekan FUAD, Dr.Nurdin.S.Ag., M.Pd


Mahasiswa terbaik Fakultas diraih oleh Syahputri Wulan Pratiwi dari program studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir dengan IPK 3.92 dengan predikat cumlaude, masa studi 3 Tahun 1bulan yg sekaligus merupakan mahasiswa tercepat. Sedangkan mahasiswa terlama dengan masa studi 6 tahun 9 bulan.

Selain itu mahasiswa terbaik program studi KPI diraih oleh Juwita Rizqi Zahwa dengan IPK 3.87, masa studi 4 tahun 2 bulan. Terbaik prrogram studi BPI diraih oleh Nur Awaliyah Syam dengan IPK 3.80, masa studi 4 tahun 2 bulan. Terbaik program studi MD Diraih oleh Tika Sulistianti dengan IPK 3.80, masa studi 4 tahun 2 bulan. Terbaik Program studi IQT diraih oleh Ainul Iman dengan IPK 3.90, masa studi 3 tahun 9 bulan.

Dalam sambutannya, Dekan FUAD, Dr.Nurdin,S.Ag.,M.Pd memberi wejangan kepada para yudisiawan untuk menjaga namabaik almamater, dan menjadi manfaat dimasyarakat. “Lulusan FUAD memang sedikit, namun yang sedikit itulah yang akan menerangi masyarakat sesuai tagline Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah, lulusan FUAD harus menjadi mercusuar umat”.

Sementara itu Wakil Rektor 1, Dr. Husain Insawan,M.Ag, dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf dari Rektor IAIN Kendari yang tidak sempat hadir karena bertepatan dengan agenda yang lain.  Tak lupa juga warek 1 memberikan nasihat pada wisudawan, “IPK bukanlah segalanya yang terpenting adalah integritas, kejujuran, disiplin, dan pengabdian pada masyarakat”.

Wakil Rektor 3, Dr.H. Herman,M.Pd dalam sela-sela kegiatan dan kesibukannya menyempatkan diri hadir dan memberikan sambutan. Warek 3 meminta kepada yudisiawan untuk terus melanjutkan pendidikannya kejenjang yang lebih tinggi

“Semoga ilmu yg didapatkan di tempat ini, bermanfaat. datang mencari ilmu pulang membawa ilmu. Lanjutkan pendidikan yang lebih tinggi”.

Pesan dan Kesan dari perwakilan Mahasiswa


Pesan dan kesan perwakilan mahasiswa Dengan haru dibawakan oleh Syahputri Wulan Pratiwi yang merupakan yudisiawan terbaik Fakultas. Putri menceritakan perjuangan selama menjadi mahasiswa dan mimpi yang ingin diraihnya dimasa depan. “Perjuangan belum selesai, ini adalah awal dari perjuangan yg sesungguhnya. Nilai adalah formalitas yg terpenting adalah proses yg telah kita lalui” terang putri.

Acara semakin meriah dengan penampilan Hadrah dan suara merdu mahasiswa FUAD.

slot gacor