Silaturahmi FUAD IAIN kendari di FDK dan FUPI UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Unsur pimpinan FUAD didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik IAIN Kendari melakukan kunjungan dan silaturahmi ke UIN Sunan Kalijaga (Suka) Yogyakarta Pada hari Senin 25 Oktober 2021. Dalam kesempatan ini rombongan FUAD melakukan kunjungan di dua Fakultas yakni Fakultas Dakwah dan Komunikasi, serta Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam. Kunjungan dan silaturahmi ini dilaksanakan sebagai upaya pengembangan FUAD dan program studi.

Dalam kesempatan ini dilakukan diskusi dan sharing pengalaman serta kiat-kiat menjadi prodi dan fakultas yang unggul. Membahas tentang pengembangan kurikulum berbasis MBKM serta bagaimana melakukan kerjasama dalam kegiatan-kegiatan yang berorientasi Internasional. Selain itu, rombongan FUAD juga mengambil kesempatan berkeliling di labolatorium BKI,KPI, dan MD.


Kunjungan kali ini dirangkaikan dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antar FUAD IAIN Kendari dengan  dua fakultas yakni  FDK dan FUPI UIN Suka. “Kerjasama ini moga dapat ditindak lanjuti secara kolaboratif dan berkesinambungan” terang Dekan FDK UIN Suka Prof.Dr.Hj.Marhumah.,M.Pd dalam sambutannya.

Dekan FUPI UIN Suka, Dr.Inayah Rohmaniyah.,MA.,M.Hum juga menyambut baik kerjasama ini, “ Kami sangat terbuka bilamana FUAD IAIN Kendari membutuhkan bantuan dalam hal ini sumberdaya yang kami punya, sharing pengalaman, dan apa sj yg FUAD butuhkan selama kami bisa”.

Wakil Rektor I, Dr.Husain Insawan.M.Ag menegaskan “Kunjungan dan Kerjasama ini sangat penting bagi IAIN Kendari, khususnya bagi FUAD yang saat ini sedang berusaha membangun Fakultas dan Prodi”.

Sementara itu,Dekan FUAD, Dr.Nurdin.M.Pd mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya pada pihak UIN Suka yang telah memberikan sambutannya yang hangat serta kesempatan untuk mengkaji apa yang menjadi penting dan perlu bagi Perkembangan FUAD dan empat prodi kedepannya.

Selain di dua fakultas, rombongan FUAD juga bersilaturahmi di LPM UIN Suka. Dalam kesempatan ini FUAD dan Warek I memanfaatkan dengan berdiskusi masalah perkembangan mutu dan akreditasi bersama ketua LPM UIN Suka Dr.H.Muh.Fakhri Husein,S.E.,M.Si.

Diharapkan kunjungan dan kerjasama ini tidak hanya berakhir diatas kertas, namun dapat ditindaklanjuti dengan kegiatan-kegian yg melibatkan keduabelah pihak yang mampu mendongkrak pengembangan prodi dan Fakultas. Kedepannya FUAD berharap ada kunjungan balasan dari pihak UIN Suka ke IAIN Kendari.

slot gacor