MEMBANGUN JIWA INTERPRENEUR , 4 PRODI FUAD MELAKSANAKAN KEGIATAN LIFE SKILL MAHASISWA

4 Program Studi FUAD melaksanakan Kegiatan Life Skill Mahasiswa secara serentak yang dilaksanakan selama dua hari yakni tanggal 1 dan 2 Oktober 2022.

Kegiatan ini di buka langsung oleh Dekan FUAD dan dihadiri para pimpinan dan dosen lingkup FUAD. Kegiatan ini bertujuan untuk membekali mahasiswa agar memiliki keterampilan yang kelak bisa mereka kembangkan dibidang kewirausahaan. Antusias para peserta tidak hanya datang dari kalangan mahasiswa lingkup FUAD, tetapi mahasiswa dari prodi fakultas luar FUAD, dari kampus lain, bahkan ibu-ibu majelis taklim juga turut serta mengikuti kegiatan ini.

Prodi KPI melaksanakan pelatihan menjahit dasar dengan menghasilkan karya berupa sarung bantal dan totebag. Prodi BPI melaksanakan pelatihan membuat kue dan roti. Aneka resep kue dan roti diperagakan dan menjadi bekal para peserta. Prodi MD melaksanakan pelatihan barista, keterampilan membuat kopi berkualitas tinggi yang memiliki nilai jual dihadilkan dalam kegiatan ini, mahasiswa juga diajarkan seni Latte Art. Prodi IAT melaksanakan pelatihan sablon. Para peserta diajarkan tekhnik sablon manual dan sablon digital.

Dekan FUAD, Nurdin.S.Ag.,M.Pd memberikan respon yang sangat baik atas terlaksananya kegiatan Lifeskill mahasiswa ini. Nurdin berbagi pengalaman menjadi pembimbing KKN dimana tidak ada mahasiswa bimbingannya yang memiliki keterampilan khusus. Oleh karna itu kata Nurdin, kegiatan semacam ini sangat penting untuk dilaksanakan, agar mahasiswa tidak hanya cerdas secara akademik, tidak hanya berbekal ilmu agama, tetapi juga ada nilai tambah dari keterampilan lain.

“Bangun Pakai baju (Hasil menjahit), Pilih model yang keren (Hasil menyablon), Jangan lupa minum kopi (Pelatihan membuat kopi), dan paling enak kalau ada roti dan kue (Hasil Tata boga)” Guyon Nurdin mengakhiri sambutannya saat Pembukaan kegiatan Lifeskill Mahasiswa.

slot gacor