PRODI BPI LAKUKAN PENDAMPINGAN ANAK BINAAN DI LPKA KELAS II A KENDARI

Prodi Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI) FUAD IAIN Kendari melaksanakan kegiatan pendampingan bagi anak-anak binaan LPKA kelas II A Kendari. Kegiatan tersebut merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat dari Prodi BPI sebagai tindak lanjut kerjasama antara Prodi BPI dengan pihak LPKA Kelas II A Kendaripada 2 Juli 2021.

Kegiatan tersebu tdiawali dengan perkenalan oleh Tim. Perkenalan tersebut dilakukan agar anak-anak Binaan merasa lebih dekat dengan semua Tim. Setelah itu, ada games dalam kelompok besar dan dilanjutkan dengan refleksi games kelompok dan padasaat itu kemudian dialihkan kekelompok kecil. Setelah terbagi menjadi 4 kelompok kecil kemudian anak-anak binaan mendapatkan alat tulis yang digunakan sebagai media mereka untuk mengekspresikan semua yang mereka rasakan saat berada di LPKA dan cita-cita setelah mereka nanti keluar dari tempat tersebut.

Sambil mengis ilembar kerja, tim tetap mengajak interaksi kepada anak-anak agar mereka tetap merasa nyaman dan tidak merasakan canggung lagi.

Kegiatan pengisian lembar kerja setelah rampung semua dikerjakan olehanak-anak, maka Tim mengumpulkan kembali semua hasil kerja tersebut. Dan sesi selanjutnya adalah penayangan video inspirasi. Sehingga mereka dapat mengambil pembelajaran dari video yang telah ditayangkan tersebut. Kegiatan ini merupakan sesi pertama dari kegiatan Pendampingan di LPKA Kelas II A Kendari dan akan dilanjutkan dengan program-program kerjasama lainnya.

slot gacor