SINERGI COVID 19: KOLABORASI MAHASISWA FUAD DENGAN ORGANISASI DAN KOMUNITAS DI KENDARI DALAM MELAWAN COVID 19

KENDARI, FUAD, 24 Maret 2020, Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adan dan Dakwah melakukan kegiatan kolaborasi dengan komunitas dan organisasi yang ada di Kendari dalam melawan Covid 19 tahun 2020. Mereka merupakan mahasiswa Bimbingan  Penyuluhan Islam (BPI) yang terhimpun dalam organisasi KOMAPS. Organisasi tersebut pertama kali didirikan  pada tanggal 18 September 2018 dan diketuai oleh saudari Ulfiana Ulfa. Seiring pergantian kepemimpinan kini KOMAPS dipimpin oleh Alfazrul Riski Aulia. Selain itu, organisasi tersebut berada di bawah tanggung jawab prodi BPI. Organisasi tersebut telah ikut berperan  aktif dalam kegiatan sosial kemanusiaan. Misalnya, donasi untuk palu, banjir konawe, dan juga traumahiling pasca banjir konawe, Sulawesi Tenggara.

Dalam kegiatan kolaborasi yang dilakukan oleh KOMAPS dan organisai-organisasi lain dalam melawan corona, selama 20 hari ke depan mereka menggalang donasi dengan memanfaatkan sosial media yang dimilki oleh organisasi yang ikut berperan aktif dalam kolaborasi tersebut. Selain itu, mereka juga membuat proposal untuk mencari donatur  melalui instansi-instansi yang ada di kota Kendari.

Setelah donasi terkumpul, mereka akan membantu tenaga  kesehatan dan masyarakat yang kurang mampu. Selanjutnya mereka juga akan melakukan penyuluhan kepada masyarakat mengenai virus corona. Sehingga dengan penyuluhan tersebut masyarakat agar selalu melindungi diri dari terpaparnya virus corona.  Mudah-mudahan dengan kegiatan tersebut bisa membantu masyarakat dalam menghadapi covid 19.

Diterbitkan
Dikategorikan dalam Berita

slot gacor