GUNA MENDORONG KEMAJUAN FAKULTAS USHULUDDIN ADAB DAN DAKWAH, RAPAT AKADEMIK DIGELAR

KENDARI, FUAD, 13 Februari 2020. Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah terus berupaya untuk melakukan perubahan agar menjadi lebih baik lagi. Oleh karena itu pada tanggal 13 Januari 2020 rapat akademik digelar guna untuk mengevaluasi seluruh program-program yang telah terlaksana pada semester lalu dan program-program baru yang akan dilaksanakan pada semester berikutnya.  Rapat tersebut dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor I dan civitas akademik FUAD. Pada rapat akademik  tersebut diawali dengan sambutan dari Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, yakni Dr. Nurdin, S.Ag., M.Pd. Beliau menyampaikan bahwa untuk melihat aktivitas terkait semester sebelumnya, selain itu juga meninjau ulang program-program yang telah terlaksana dan juga terkait program-program baru yang akan dilaksanakan pada semester mendatang.

Selain itu, Wakil Rektor I menyampaikan juga bahwa Kaprodi, Wakil Dekan I, II, dan III akan membuat kontrak kerja yang kemudian akan di berikan kepada Dekan dan kemudian Dekan akan melaporkan kepada Rektor. Kemudian program selanjutnya para dosen diharuskan mengisi lembar kerja harian. Audit yang akan dilakukan oleh kementerian agama bukan hanya kinerja tpi juga  RKKL. Ada  juga terkait dengan audit kinerja  yang berbasis tusi yaitu tusi wetan. Selanjutnya Ujian Komprehensif akan berbasis CBT. Dan diharapkan di fakultas Usuhuluddin Adab dan Dakwah memiliki prodi unggulan dengan akreditasi A.

Kemudian rapat dilanjutkan dengan membahas secara bersama-sama dengan usulan-usulan dan evaluasi-evaluasi terkait program yang telah dilakukan terutama dalam proses pembelajaran, kurikulum dan  PPL, karena  setiap prodi memiliki karakter yang berbeda, oleh karena itu,  terkait masalah PPL  misalnya saja prodi KPI, prodi tersebut tidak bisa melakukan PPL di desa.

Rapat ditutup dengan arahan dari Rektor IAIN Kendari,   yakni  FUAD harus bersama-sama menjaga keutuhan NKRI dan juga tetap menjaga ideologi pancasila sebagai ideology Negara Indonesia. Mudah-mudahan dengan terlaksanya rapat akademik, fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah dapat melaksanakan program-program terbarunya sehingga menghasilkan insan-insan cendekian yang berguna bagi agama dan Negara.

Diterbitkan
Dikategorikan dalam Berita

slot gacor