Akademik FUAD Gelar Pengenalan SIA dan Pengelompokan Minat dan Bakat MABA 2018

Salah satu kegiatan yang digelar bagian akademik Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah bagi mahasiswa baru 2018, pasca kegiatan Pengenalan budaya akademik kampus (PBAK), yang diselenggarakan di tingkat institusi, adalah menyelenggarakan kegiatan pengenalan aplikasi Sistem Informasi Akademik (SIA) IAIN Kendari. Acara ini digelar di AULA Mini IAIN Kendari pada Sabtu, 18 Agustus 2018. Selain mengenalkan aplikasi SIA, juga diperkenalkan webside FUAD dan pengelompokan minat dan bakat para mahasiswa baru oleh tim akademik Fuad.

Pengenalan aplikasi SIA bagi mahasiswa baru dipandang perlu untuk dilakukan, melihat semua mahasiswa IAIN Kendari dalam akivitasnya yang berhubungan dengan akademik sebagian besar akan dilakukan melalui aplikasi tersebut. Pada aplikasi SIA tersebut  mahasiswa dapat melakukan kegiatan penawaran mata kuliah dan melihat seluruh informasi yang menyangkut akademik, seperti jadwal perkuliahan, dosen pengampuh mata kuliah,nilai yang diperoleh, mencetak kartu hasil studi (KHS) dan informasi penting lainnya yang menyangkut akademik.  

Selain aplikasi SIA, juga diperkenalkan webside FUAD yang merupakan situs yang dapat digunakan oleh mahasiswa untuk mendapatkan informasi seputar kegiatan yang telah, maupun akan dilaksanakan di IAIN Kendari dan khususnya di lingkup Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah. Pengenalan webside FUAD dianggap perlu dilakukan, selain sebagai sarana mahasiswa untuk memperoleh informasi, juga untuk meningkatkan jumlah pengunjung webside Fuad, mengingat potensi jumlah mahasiswa baru pada tahun 2018 di Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah meningkat sekitar 30 persen dari jumlah mahasiswa pada tahun 2017.

Dalam acara tersebut juga dilakukan pengelompokan minat dan bakat bagi mahasiwa baru tersebut, disini MABA diberikan kesempatan untuk mengapresiasikan minat dan bakat mereka dengan memasuki beberapa komunitas yang ada di Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, seperti komunitas Radio Fajar, Komunitas Fotografi dan Sinematografi, Komunitas Penghapal Quran dan Hadis, olah raga dan seni dan lain sebagainya. Menurut Syarif Rizalia, salah satu staf akademik FUAD menyatakan bahwa, dengan pengelompokan ini para mahasiswa tersebut dapat mengetahui siapa saja dari mereka yang memiliki minat dan bakat yang sama, sehingga dengan begitu mereka dapat saling berbagi dalam meningkatkan minat dan bakat mereka tersebut.

Diterbitkan
Dikategorikan dalam Berita

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

slot gacor