Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam adakan Pameran Fotografi

Fotografi merupakan salah satu seni melukis dengan cahaya. Suatu karya fotografi selain mengandung nilai seni, juga membawa makna pesan-pesan tertentu. Dalam ilmu komunikasi, foto juga merupakan salah satu medium dalam menyampaikan pesan kepada khalayak, oleh karena itu fotografi merupakan salah satu keterampilan yang seharusnya dimiliki oleh mahasiswa prodi komunikasi penyiaran islam dalam menyampaikan pesan-pesan dakwah.

Dalam rangka mengapresiasi hasil karya fotografi mahasiswa komunikasi penyiaran islam tersebut, pada tanggal 30 mei 2018 diadakan pameran fotografi yang bertempat di koridor Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dan Fakultas Syariah IAIN Kendari. Pameran ini berlangsung sehari dan menampilkan karya foto dari peserta mata kuliah fotografi dan karya dari anggota komunitas fotografi dan sinematografi (KREASI). Komunitas tersebut terbentuk sebagai wadah bagi mahasiswa prodi Komunikasi Penyiaran Islam yang tertarik dengan fotografi dan sinematografi. Selain melakukan pameran juga dibuka stand foto yang memberikan kesempatan kepada sivitas akademika yang berminat untuk berfoto. Kegiatan ini mendapatkan apresiasi yang sangat positif dari seluruh sivitas akademika IAIN Kendari. Ini terlihat dari besarnya antusias mahasiswa dalam menggunakan fasilitas stand foto yang disediakan untuk berfoto dan apresiasi positif dari karya-karya fotografi dari dosen maupun pimpinan institut.

Pameran otografi ini adalah yang pertama di IAIN Kendari. Diharapkan kegiatan ini dapat berlangsung setiap tahun dan semakin banyak karya-karya fotografi yang dapat ditampilkan dan karya tersebut tidak berhenti pada pameran saja akan tetapi karya-karya fotografi dari mahasiswa prodi komunikasi dan penyiaran islam dapat dikenal sampai ke tingkat nasional.

Diterbitkan
Dikategorikan dalam Berita

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

slot gacor