Semester Ganjil Berakhir, FUAD Laksanakan Rapat Evaluasi Akademik

Seiring dengan berakhirnya perkuliahan semester ganjil TA.2021-2022, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah melaksanakan Rapat Evaluasi Akademik tepat di tanggal 1 Maret 2022. Dalam rapat ini hadir pula Rektor dan Wakil Rektor bidang Akademik IAIN Kendari.

Rektor yang juga merupakan dosen pada lingkup FUAD memberikan sambutan sekaligus membuka Rapat. Dalam sambutannya, Rektor IAIN Kendari, Prof.Dr.Faizah Binti Awad mengapresiasi kinerja segenap sivitas akademika FUAD yang telah bekerja keras untuk memajukan Fakultas. Hal ini dibuktikan dengan terealisasinya program kegiatan, kerjasama, dan prestasi-prestasi mahasiswa dan dosen baik dalam bidang akademik maupun non akademik. Rektor menaruh harapan besar pada FUAD untuk bisa menjadi lebih baik lagi. Rektor jg memberikan arahan untuk segera menindaklanjuti hasil kerjasama dengan mitra salahsatunya kerjasama internasional, program beasiswa, dan program sertifikasi Pendampingan Haji dan Umrah yang akan menjadi program unggulan bagi prodi MD dan FUAD kedepannya.

Wakil Rektor I, Dr.Husain Insawan.M.A menambahkan FUAD menjadi penyumbang prestasi mahasiswa terbanyak untuk IAIN Kendari, khususnya Prodi IAT/IQT. Dalam sosialisasi yang dilakukan tim IAIN Kendari di kurang lebih 17 kabupaten yg ada di Sulawesi Tenggara, tutur Warek I, FUAD tak luput menggambil bagian. Ini berhasil menjadikan FUAD peringkat ke 3 mahasiswa terbanyak di IAIN Kendari setelah FTIK dan FEBI.

Pimpinan FUAD dalam hal ini Dekan, Dr.Nurdin.M.Pd sangat berterimakasih atas apresiasi yg luarbiasa dari para pimpinan. Tim FUAD telah bekerja optimal dalam menjalankan program kerja sebagai wujud tanggungjawab terhadap perkembangan lembaga. Dekan juga sangat mengapresiasi respon Rektor yang telah terjun langsung dalam menindaklanjuti apa yg menjadi keluhan dan memberikan fasilitas terhadap program kerja FUAD seperti fasilitas Mini Bank Sampah, Labolatorium, hingga urusan sertifikasi pendamping haji.

Laporannperkembangan jumlah mahasiswa dan IPK mahasiswa di laporkan oleh Kabag Umum. Secara garis besar, jumlah mahasiswa aktif dan mahasiswa yang menyelesaikan studi dari tahun 2020-2021 mengalami peningkatan. Para dosen dan Staf juga memberikan masukan-masukan yang kiranya akan menjadi pembelajaran dan perubahan kedepan demi kemajuan FUAD itu sendiri.

Menutup Rapat Evaluasi akademik ini, Wadek I FUAD, St.Fauziah.M.Pd  menyampaikan hal yang penting dan mendesak yg akan dilakukan dalam waktu dekat adalah Desiminasi Sebagai tindak lanjut Revisi Kurikulum 4 Prodi yang telah dilaksanakan di akhir 2021 yang lalu.

slot gacor