FAKULTAS USHULUDDIN, ADAB DAN DAKAWAH MENGGELAR KEGIATAN RAPAT EVALUASI AKADEMIK MELALUI DARING DAN LURING

Kendari, FUAD. Rapat evaluasi akademik yang diselenggarakan oleh Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah, dilaksanakan pada hari rabu tanggal 12 Agustus 2020 merupakan agenda rutin yang diselenggarakan ketika akan memasuki semester baru. Namun, ada perbedaan pada tahun ini cara penyelenggaraannya, karena dilaksanakan pada masa new normal  pandemic covid 19 sehingga dilaksanakan dengan menggabungkan antara daring dan luring demi untuk tetap menjaga keprotokoleran dalam menjaga diri dari covid 19. Rapat tersebut dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor I dan civitas akademika FUAD IAIN Kendari.

Rapat evaluasi akademik tersebut diawali dengan sambutan Dekan FUAD yakni Dr. Nurdin, S.Ag., M.Pd, “Rapat ini merupakan kegiatan rutin yang bertujuan untuk mengevaluasi program-program yang telah dilaksanakan pada semester genap tahun ajaran 2019/2020 dan juga untuk membahas semester baru yaitu tahun ajaran 2020/2021 yang dilaksanakan pada masa pandemic covid 19, sehingga ada perbedaan dalam model pembelajaran kepada mahasiswa, ujian akhir, konsultasi dan lain sebagainya sehingga membutuhkan formulasi baru pada semester ini”. Tutur beliau.

Selain Itu, Rektor IAIN Kendari yakni Prof. Faizah Binti Awad, M.Pd,  “Dalam melaksanakan rapat hari ini tetap mempertimbangkan antara manfaat dan mudhorotnya terkait pelaksanaan pada masa pandemic covid 19.  Evaluasi yang dilakukan adalah merupakan tradisi akademik yang harus dilaksanakan oleh suatu organisasi untuk mengetahui suatu kinerja dan dapat dijadikan tonggak konstruksi untuk kedepannya. Saya berharap rapat hari ni dapat memberikan program baru walaupun dilaksanakan oleh fakultas tapi dampaknya akan sampai ke institusi. Perbaikan yang dilakukan harus terasa manfaatnya dalam melahirkan suatu program.” Ungkap beliau.

Setelah pembahasan dalam kegiatan rapat akademik tersebut selesai, kemudian ditutup oleh Wakil Rektor 1 IAIN Kendari yaitu Dr. Husain Insawan, M.Ag, “Pada masa pandemic covid 19, institusi akan memfasilitasi para dosen untuk mengikuti E-Learning agar dapat digunakan dalam proses pembelajaran semester ganjil ini”. Ungkap beliau.

Dengan dilaksanakannya rapat evalusia akademik mudah-mudahan dapat memberikan kontribusi program-program baru di fakultas dan menjadi fakultas unggulan ke depannya.

Diterbitkan
Dikategorikan dalam Berita

slot gacor