Pengelola Jurnal Al-Munzir Ikuti Workshop Open Jurnal System (OJS)

Penelitian dan publikasi merupakan salah satu tuntutan bagi dosen-dosen di pergurun tinggi negeri maupun swasta. Hal ini dapat dilihat bahwa beban dosen untuk meneliti dan mempublikasikan tulisannya melalui urnal semakin meningkat dari tahun ke tahun.  Untuk mefasilitasi tuntutan dosen tersebut, dibutuhkan penerbitan jurnal yang berkualitas. Untuk menjawab tuntutan tersebut serta menggiatkan publikasi dan menumbuhkan budaya menulis, maka Rumah Jurnal IAIN Kendari mengadakan workshop pengelolaan open jurnal system (OJS) sekaligus pelantikan Relawan Jurnal Indonesia koordinator daerah Sulawesi Tenggara.

Sebagai salah satu unsur dari Rumah Jurnal, Al-Munziryang diterbitkan oleh Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah ikut serta dalam worshop tersebut. Hal ini tentu saja akan dapat meningkatkan kualitas dari jurnal tersebut. Jurnal al-Munzir merupakan jurnal yang menerima tulisan yang fokus pada kajian ilmu komunikasi, komunikasi penyiaran islam, dakwah, public relations dan jurnalistik. Jurnal al-munzir terbit dua kali dalam setahun yaitu pada bulan Mei dan November. Saat ini Al-Munzir sudah terbit sebanyak 11 volume, yang memuat tulisan dari penulis yang berasal dari dalam dan luar IAIN Kendari.

Menurut editor jurnal Al-Munzir Sri Hadijah Arnus, dengan mengikuti kegiatan ini sangat banyak manfaatnya bagi kemajuan jurnal Al Munzir. Diharapkan setelah mengikuti workshop tersebut pengelolaan jurnal Al-Munzir dapat lebih baik. Target pengelola Al-Munzir kedepannya adalah dapat menerapkan sistem OJS penuh dalam pengelolaannya dan dapat terakreditasi di Sinta ristekdikti, semoga hal ini dapat terwujud pada tahun 2019.

Diterbitkan
Dikategorikan dalam Berita

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

slot gacor