Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Kendari Melangsungkan Prosesi Yudisium

Pada Selasa, (5/7/2022) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Kendari melaksanakan Prosesi yudisium yang di ikuti oleh mahasiswa sebanyak 43 orang. Mahasiswa tersebut terdiri dari 8 Mahasiswa Prodi Komunikasi penyiaran Islam, 15 mahasiswa prodi Bimbingan Penyuluhan Islam, 3 Mahasiswa dari Prodi Manajemen Dakwah, dan 17 mahasiswa dari Prodi Ilmu Al-Quran dan Tafsir. Mahasiswa tersebut telah dinyatakan memenuhi syarat dan berhak mengikuti prosesi yudisium yang kemudian akan . Kegiatan tersebut selain dihadiri para dosen dan pimpinan lingkup Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, juga hadir Rektor IAIN Kendari Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd dan Wakil Rektor I Dr. Husain Insawan, M.Pd.

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah Dr. Nurdin S.Ag., M.Pd menyampaikan beberapa hal yakni:
“Atas nama Keluarga Civitas Akademika Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah mengucapkan Selamat dan Sukses atas raihan gelar Sarjana kepada saudara/(i) yang sudah diyudisium semoga ilmu yang diperoleh berguna bagi diri, keluarga, bangsa dan negara.permohonan maaf kepada saudara (i) jika selama berinteraksi dalam proses pembelajaran terdapat hal-hal yang kurang berkenan. Yang baik dari sini silahkan tebarkan dan tularkan kepada sesama, yang buruk/tidak baik silahkan ditanam di sini jangan dibawa keluar kampus. Belajar dan teruslah belajar, karena sesungguhnya sekolah tidak berarti hanya rentetan bangunan gedung mewah yang tegak berdiri, tetapi ruang belajar yang hakiki adalah ‘alam kehidupan’ yang kita lakoni setiap saat. Oleh karena itu, terus berinovasi dan berkarya dengan kemampuan/potensi yang Allah berikan kepada kita sekecil apapun. Lebih baik berkarya meskipun kecil ketimbang anda diam tidak bergerak dengan potensi yang anda miliki.


Rektor IAIN Kendari Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd juga menyampaikan beberapa hal yakni:
“Para mahasiswa yang yudisium di Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah ini sangat berkompeten dan unik-unik, yang kedepannya akan sangat dibutuhkan pada lapangan kerja saat setelah mereka keluar nanti, di Fuad ini ada calon penyuluh, jurnalis, dan penghafal Qur’an itu semua ada di Fuad. Selamat dan sukses untuk para yudisium yang akan diwisudakan nanti. Sekali lagi Selamat berkarya dan jaga nama baik Alamamater kalian”.


Pada Pembacaan Berita Acara Yudisium oleh Wakil Dekan I Sitti Fauziah. M.Pd Mengatakan Jika Lulusan terbaik untuk Fakultas yaitu Nanda Ayu Puspita Sabil mahasiswa dari Prodi Bimbingan Penyuluhan Islam dengan IPK 3.91, Sedangkan lulusan terbaik dari Program studi yakni: Dwi rahayu Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam, Wa Ode Ainul Rafiah dari Program studi Bimbangan Penyuluhan Islam, Irma Mutmainnah dari Program Studi Manajemen Dakwah, dan Kusniati dari Program Studi Ilmu Al-quran dan Tafsir.

slot gacor