177 Mahasiswa Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah Akan Mengikuti Praktik Pengalaman Lapangan (PPL)

Praktek pengalaman lapangan (PPL) FUAD yangrencananya akan dilaksanakan pada 10 Januari 2022 akan diikuti sebanyak 178 mahasiswa yang telahmemenuhi syarat untuk mengikuti PPL, Mahasiswatersebut akan disebarluaskan di 27 lokasi. MahasiswaPPL Fuad ini terdiri dari Prodi 1QT 53 Mahasiswa, KPI 49 Mahasiswa, MD 37 Mahasiswa, dan BPI 38Mahasiswa.

Sebelum Pelaksanaan PPL, Fuad melakukankegiatan Pembekalan PPL yang dilakukan kamis, 06 Januari 2022 di Aula mini auditorium IAIN Kendari yang dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ushuluddin, Adabdan Dakwah dan Ketua Panitia PPL Fuad, juga dihadiripara Wakil Dekan Fuad, Kaprodi, Dosen pembimbingPPL, Panitia PPL, dan Mahasiswa peserta PPL.

Peserta mahasiswa yang mengikuti PPL diharapkan mampu beradaptasi menerapkan ilmu yang telah dipelajari selama masa kuliah, serta mendapatkanpengalaman dan juga diharapkan bisa upgrade skillatau pengetahuan yang didapatkan saat melaksanakanPPL dilokasi masing-masing. Selain itu Dekan FUAD menegaskan agar mahasiswa yang mengikuti PPL untuk menjaga attitude untuk menjaga citra baik kampusdan Fakultas.

Dr. Nurdin, M.Pd selaku Dekan FUAD dalammembuka Pembekalan PPL berpesan;

Sudah saatnya kalian mahasiswamengimplementasikan ilmu yang dimiliki saat di ruangkelas agar dapat di praktikan pada tempat yang sudahditentukan nanti untuk mencapai dan mendukungkompetensi ketika saat sudah di lokasi PPL dan dapatdisenangi dan bermanfaat bagi masyarakat

PPL ini semoga menjadi Proses pembelajaran dan menjadikan merdeka belajar dan merdeka kampusTegas Dekan pada Pembukaan Pembekalan PPL Mahasiswa Fuad.

Akhir sambutan Dekan Fuad mengatakan selamatkepada mahasiswa yang akan melaksanakan PPL jikaada kendala di lokasi PPL nanti agar tidak sungkanuntuk berkomunikasi dengan pembimbing PPL atauKaprodi masing-masing agar permasalahan segera di tindak lanjuti secara baik.

Selamat belajar dan semoga mahasiswa sehatsampai selesai pelaksanaan PPL”.

Penulis: Dhilal

slot gacor