Kegiatan “Jumat Koin” Prodi MD

Sebagai kegiatan perdana pasca pembentukan Komunitas Unit Pengelola Zakat, Infaq dan Sedekah Prodi Manajemen Dakwah (MD), pada hari Jumat 21 Desember 2018 diadakan kegiatan “Jumat Koin” di seputaran kampus IAIN Kendari. Kegiatan “Jumat Koin” merupakan salah satu kegiatan yang digagas oleh komunias ini, yaitu bersedekah dan berinfak dengan uang koin. Ketika dikonfirmasi mengenai kegiatan tersebut, Sulkifli yang merupakan ketua Komunitas Unit Pengelola Zakat, Infaq dan Sedekah menjelaskan bahwa, kegiatan tersebut sengaja mengumpulkan koin karena oleh sebagian orang uang koin kadang dianggap tidak berharga lagi, padahal apabila dikumpulkan dalam bentuk infak maupun sedekah, lalu disalurkan kepada orang yang membutuhkannya dapat sangat berarti. Ditambakan pula oleh sulkifli bahwa dengan bersedekah atau berinfak dengan menggunakan uang koin yang kadang dianggap kurang berharga membuat orang yang bersedekah atau berinfak tidak merasa berat mengeluarkan dananya.

Hasil dari kegiatan Jumat Koin tersebut berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp.519.000. dana ini dihimpun dari hasi berkeliling diseputar kampus IAIN Kendari. Menurut Heriyanti salah satu anggota komunitas Unit Pengelola Zakat, Infaq dan Sedekah, seluruh civitas akademika IAIN Kendari sangat anusias dalam menyumbangkan dananya pada kegiatan Jumat Koin tersebut.

Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan rutin setiap hari Jumat dan dana yang terkumpul dari kegiatan tersebut akan disebarkan kepada mahasiswa ataupun masyarakat yang membutuhkannya.

Diterbitkan
Dikategorikan dalam Berita

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

slot gacor