Kolaka, 20 Juli 2024 – Kegiatan pendampingan pencegahan kekerasan dengan tema “Remaja Peduli, Remaja Berani: Bersama Cegah Kekerasan” sukses dilaksanakan pada tanggal 20 Juli 2024. Acara dibuka Dekan FUAD, Bapak Dr. Muh. Shaleh., M.Pd., Beliau menekankan pentingnya peran remaja dalam pencegahan kekerasan dan mendorong semua pihak untuk berkomitmen dalam usaha ini.

Kepala MAN 1 Kolaka, Bapak Drs. H. Abd. Rahim., M.Pd., juga memberikan sambutan yang penuh inspirasi, menegaskan dukungan penuh dari institusinya terhadap upaya pencegahan kekerasan terhadap remaja.

Acara ini juga menghadirkan narasumber luar biasa, Bapak AKBP (Purn) Harjoni Yamin, memberikan pencerahan mendalam mengenai pencegahan kekerasan dan strategi-strategi efektif dalam menangani masalah kekerasan yang marak terjadi.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Dekan I FUAD, Aminudin., S.Ag., MA., Wakil Dekan II FUAD, Aliwar., S.Ag., M.Pd., serta Sekretaris Program Studi Bimbingan dan Penyuluhan Islam, Khairunnisa Syamsu., M.Pd., dan Dosen BPI, Aulia Afriany., M.A., serta Hasniran., M.H. Kehadiran mereka menambah keberagaman perspektif dan dukungan kegiatan ini. Kegiatan diakhiri dengan sesi diskusi dan tanya jawab para peserta dan narasumber, saling berbagi pengalaman dan ide-ide untuk meningkatkan kesadaran serta mencegah kekerasan terhadap remaja. Dengan semangat dan komitmen yang ditunjukkan, diharapkan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dan berkelanjutan bagi masyarakat, khususnya para remaja. (/R19)