Kendari, Sabtu, 8 Juni 2024 – Dosen dari Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) IAIN Kendari aktif berpartisipasi dalam pelatihan Peningkatan Literasi Perpustakaan Berbasis Aplikasi. Kegiatan yang didukung oleh nomor surat 05/UPT.1/PAN-PEL/ppba/06/2024 ini menyatukan 20 peserta dari berbagai unit di lingkungan IAIN Kendari, termasuk perwakilan Pustakawan Provinsi Sulawesi Tenggara, serta Guru dari MAN 1 Kendari. Pelatihan berlangsung di Ruang Rapat UPT Perpustakaan.

Sambutan dari Wakil Rektor 1 Bid Akademik, Dr. Jumardin La Fua M,Si dan Arahan Kepala UPT Perpustakaan Dr. Safruddin

Subria Mamis, Dosen FUAD, menjadi perwakilan fakultas dalam upaya meningkatkan literasi perpustakaan melalui aplikasi modern. Dua narasumber utama, Joko Susilo, ST, dari UIN Sunan Ampel Surabaya, dan Ari Zuntriana, MA, dari UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, memberikan wawasan tentang pemanfaatan aplikasi untuk memperkaya akses dan kualitas layanan perpustakaan.

Pendampingan Langsung oleh dua Narasumber Pustakawan

Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan resmi oleh Wakil Rektor 1 IAIN Kendari, Dr. Jumaidin La Fua, yang menegaskan pentingnya pengembangan kompetensi literasi perpustakaan di era digital ini. Diharapkan, melalui partisipasi aktif dosen-dosen FUAD, peningkatan kualitas literasi perpustakaan di IAIN Kendari dapat terus berlanjut untuk mendukung kegiatan akademik dan riset.