Aula Perpustakaan IAIN Kendari, Sabtu dan Ahad, 8-9 Juni 2024 – Sebanyak tujuh dosen dari Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) IAIN Kendari mengikuti kegiatan Afirmasi Guru Besar dan Lektor Kepala sesuai dengan SK Rektor No. 0205 Tahun 2024. Menyasar 26 dosen IAIN Kendari yang seluruhnya sudah berada di jenjang Doktoral. Kegiatan ini bertujuan untuk mempercepat proses pengangkatan dosen menjadi Guru Besar dan Lektor Kepala, dengan memberikan bimbingan dan dukungan yang diperlukan. Adapun dosen-dosen FUAD yang berpartisipasi dalam kegiatan ini adalah:

  1. Dr. Nurdin, M.Pd
  2. Dr. Muh. Shaleh, M.Pd
  3. Dr. Asliah Zainal, M.A
  4. Dr. Abdul Gaffar, M.Th.I
  5. Dr. Muh. Ikhsan, M.Ag.
  6. Dr. Muhammad Hasdin Has, M.Th.I
  7. Dr. Mansyur, M.Pd.
Sesi Foto Bersama Wakil Rektor 1 Bid Akademik, Ketua LP2M, Kepala Pusat peneilitian, dan peserta Kegiatan Afirmasi Guru Besar dan Lektor Kepala

Para peserta mendapatkan berbagai materi dan arahan untuk mempersiapkan diri dalam memenuhi persyaratan akademik dan administratif guna mencapai jenjang Guru Besar dan Lektor Kepala. Pelatihan ini meliputi penulisan karya ilmiah yang berkualitas, manajemen penelitian, serta pemahaman mendalam tentang kebijakan dan prosedur pengangkatan dalam dunia akademik.

Kegiatan Afirmasi Guru Besar dan Lektor Kepala ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan karier dosen di IAIN Kendari, khususnya dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian yang berdaya saing tinggi di tingkat nasional maupun internasional. Dengan partisipasi aktif dari para dosen FUAD, IAIN Kendari optimis dapat mencapai target pengangkatan Guru Besar dan Lektor Kepala dalam waktu yang lebih singkat.

Narasumber pertama, Prof. Mursyid dari UIN Arraniry Aceh, selaku Editor In Chief Jurnal Samara, memberikan wawasan tentang pentingnya publikasi ilmiah dalam pengembangan karier akademik. Sedangkan narasumber kedua, Dr. Muhammad Anas Ma’arif, M.Pd., sebagai Editor In Chief Nazhruna, memberikan pandangan tentang tren terbaru dalam penelitian dan publikasi ilmiah di bidang pendidikan. (/R19)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *