+6282292166343

Hubungi Kami

Jl. Sultan Qaimuddin No. 17

Baruga Kendari

08:00 - 16:00 WITA

Senin s/d Jumat

Rapat Evaluasi Akademik Semester Genap Tahun Akademik 2018/2019 FUAD IAIN Kendari

5 Aug

Rapat Evaluasi Akademik Semester Genap Tahun Akademik 2018/2019 FUAD IAIN Kendari

Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) selalu melaksanakan rapat evaluasi akademik setiap akhir semester, dengan tujuan meninjau dan merefleksi seluruh kegiatan akademik selama satu semester agar dapat meningkatkan pelayanan yang kurang, dan memaksimalkan pelayanan yang sudah baik, sehingga aktivitas akademik di FUAD dapat berproses dengan baik.

Rapat ini dilaksanakan di Ruang Rapat Lt.2 Gedung Terpadu FUAD, yang dihadiri oleh Dekan FUAD, Bapak Dr. Nurdin, S.Ag., M.Pd. (selaku presenter); Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Pengembangan, Ibu Sitti Fauziah M., S.Pd.I., M.Pd. (selaku host); Pejabat Struktural dan Fungsional di Lingkup FUAD, serta Dosen-dosen yang mengajar di FUAD selama semester genap tahun akademik 2018/2019.

Adapun beberapa hal yang dibahas di rapat ini yaitu penyamaan persepsi pembuatan Rencana Perkuliahan Semester (RPS), urgensi Penasehat Akademik (PA), monitoring ujian komprehensif, Kode Etik Mahasiswa selama perkuliahan, dan lain-lain yang dianggap perlu.

Dekan FUAD menjelaskan, RPS di FUAD harus berkiblat dari pedoman RPS yang diterbitkan oleh Lembaga Penjamin Mutu (LPM) IAIN Kendari Tahun 2017. PA harus mengontrol dengan maksimal mahasiswa bimbingannya baik dari segi ilmu (indeks prestasi) maupun dari segi agama (baca tulis alquran)pada website sia.iainkendari.ac.id. Ujian komprehensif mahasiswa FUAD tahun berikutnya akan diusahakan menggunakan sistem Computer Based Test (CBT) untuk hal-hal yang bersifat teori, dan tetap menggunakan ujian praktek untuk beberapa mata kuliah yang memang menuntut skill mahasiswa(i). Adapun kode etik mahasiswa telah disepakati oleh Dosen-dosen pengajar di FUAD dan akan disampaikan pada setiap pertemuan perdana di mata kuliah dosen ybs.

Selain hal-hal di atas, FUAD juga mengundang Dosen-dosen yang akan mengajar selama semester ganjil 2019/2020 di lingkup FUAD. Dekan menegaskan, bahwa Dosen wajib menginput absen dan monitoring pada website sia.iainkendari.ac.id. karena pihak akademik hanya bisa memvalidasi perkuliahan yang dilakukan Dosen tsb jika sudah terinput di website, sehingga lebih memudahkan dan membantu Dosen ybs untuk tunjangan dan beban kinerjanya.

Diakhir pertemuan, Dekan menyatakan bahwa dengan bertambahnya jumlah Sumber Daya Manusia (SDM) di FUAD, baik mahasiswa maupun ASNnya, Dekan optimis FUAD akan makin membaik kedepannya. Aamiin ya Rabbal ‘alamin.